Minggu, 21 Februari 2016

Telor Asin Bebek Pangon


TELOR ASIN BEBEK PANGON

Kurang lengkap rasanya, jika singgah di Kabupaten Brebes, tanpa membeli telur asin. Sebab, selain menjadi ikon oleh-oleh khas, telur asin Brebes memiliki sejumlah keunikan, dibanding telur asin daerah lain.

para pengrajin telor asin di Brebes mempunyai rahasia tersendiri untuk membuat telor asin dengan kualitas terbaik, diantaranya yaitu dengan menggunakan bahan baku pokok dari telor bebek angonan bukan dari bebek kandang / ternak. bebek angon cenderung memakan makanan yang alami bukan dari buatan pabrik atau olahan tangan manusia.

Bebek angon biasa dibawa ke sawah yang habis dipanen untuk diangon, bebek angon mencari makan sendiri di balik jerami sisa2 padi yang tercecer di tanah dan hewan kecil adalah makanan pokok mereka.

Telur asin yang dibuat dari telur bebek angon, lebih masir, dan warna kuningnya lebih tajam. Beda dengan yang di kandang. jadi biasanya telur bebek yang diangon banyak diburu pembuat telur asin.

Telur Asin merupakan istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Pada umumnya telur yang diasinkan menggunakan telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lainnya. Di daerah brebes Jawa Tengah telur asin tersebut sudah cukup luas cangkupannya hingga sampai tersedia berbagai pilihan kualitas telur asin, dari mulai kualitas yang sangat tinggi sampai ke kualitas biasa saja, kualitas yang sangat tinggi bisa dilihat dari ciri-ciri bagian kuning telur berwarna jingga terang hingga kemerahan, tidak menimbulkan bau yang amis dan rasa asin yang tidak menyengat.


Kami menyediakan Produk olahan telor asin dalam 2 Varian Rebus dan Bakar, produk tersebut kami produksi sendiri dan dikirim langsung dari Brebes, Seiring dengan kemajuan teknologi Untuk mendapatkan telor asin asli Brebes tak perlu jauh-jauh datang ke Brebes. kami melayani pengiriman telor asin ke seluruh penjuru Nusantara dengan menggunakan jasa Ekspedisi, Cukup dengan mengirim pesan singkat kepada kami dan tinggal tunggu kedatangannya dirumah, MUDAH BUKAN ???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar